Review Pemakaian Samsung Galaxy A5 Kelebihan & Kekurangan


Wassup?!!

Oke kali ini admin akan bahas smartphone android kedua admin setelah Samsung Galaxy S Advance (yang telah hilang entah dimana :D)

image

ini dia review penggunaan samsung galaxy A5 Indonesia

Review :

Kelebihan

image

Body
Galaxy A5 ini menggunakan frame unibody.  Absennya tutup belakang yang bisa dibongkar pasang, menggunakan battery tanem, lalu Slot mikro SD dan Simcard berada di pinggir bezzel bagian kanan.

Sehingga secara keselurhan design unibody dapat membuat smartphone lebih tipis dan ringkas dibanding smartphone dengan body konvensional.

image

Warna dan bezzel
Lain daripada seri samsung sebelumnya, body  galaxy A5 menggunakan bahan metal, sehingga membuat warna atau cat pada body dan bezzel menyatu dan awet. Metal yang dilabur cat sangat menggoda,memberi kesan elegan dan Juga tidak ada aksen crhom yang seperti kita ketahui gampang mengelupas 😀 :mrgreen:
So, say goodbye to bezzle yang mengelupas!!

(nb : sebagian orang mungkin lebih menyukai design belakang yang dibalut kaca, tapi hey! Ujung-ujungnya juga bakal di kasih softcase untuk proteksi. So design smartphone apapun ga ada yang ngaruh selagi masih bentuknya persegi dan masih ada case yang bagus hahahahah :D.  )

Prosesor 64 bit
Sepanjang admin menggunakan galaxy A5 stock OS (kitkat), tidak ada gejala lag yang terjadi. Transisi dari suatu aplikasi ke aplikasi lainnya di task manager berlangsung smooth. Boleh diadu dengan smartphone flagship samsung sebelumnya (galaxy s4 dan s5) kalo ga percaya 😀
Tapi ga tau juga kalo pake os Lolipop apakah masih lancar atau lag? (udah keburu dijual hapenya sama admin wkwkwk)

Hmm.. Apa lagi ya.. Udah kayaknya itu aja kelebihannya.  Sekarang langsung aja yuk ke Kelemahannya!

Kelemahan/kekurangan

Fitur minim, spek minim, harga mahal!
Cukup 3 kata kunci itu aja yang membuat admin kesal dengan Samsung Galaxy A5 ini sampai-sampai admin gak segan buat ngejualnya setelah 3 bulan pemakaian.  Kenapa?

Bicara fitur, tak ada fitur berarti yang dapat berguna dikehidupan sehari2 jika memakai galaxy a5 ini.

Absennya usb OTG.
Padahal kita dapat melakukan banyak hal kalo bisa usb otg.  Contoh bisa ngeprint dokumen dengan smartphone.

Tidak ada LED
Mungkin bagi sebagian orang, led tidak menjadi masalah, tapi sebagian orang lagi juga menjadikan ini masalah. Kita dibikin repot ngecek dan unlock hape cuma untuk mengetahui ada notif atau tidak. =_= rempong cyin

NO GYROSCOPE Sensor. Ga bisa main dan melakukan keseruan dengan Google Cardboard.  Hadeh..

No Infrared. Ga bisa nge remote TV, AC dll.  Masih kalah sama kompetitornya LG G3 Mini.

Pixel density yang sangat rendah.  Cuma 294ppi!!!! .. Nyentuh 300 aja kaga =_=.  Efeknya baru terasa saat bermain game HD.  Kotak-kotak euy 😀

Harga mahal!  Mungkin masalah harga adalah relatif. Tapi maksud admin, harga tidak sesuai dengan fitur dan spek yang diberikan. Mending nambah dikit dapet smartphone flasgship

.

Oke cukup sekian untuk artikel ini 😀
See u on next post 🙂

One thought on “Review Pemakaian Samsung Galaxy A5 Kelebihan & Kekurangan

Leave a comment