Rasanya Naik CBR . Keunggulan dan Kelemahan CBR250


Oke bray, berjumpa lagi

Kali ini saya akan membahas CBR250 C-ABS tahun 2011, belinya tahun 2014 pertengahan. Alias beli bekas.

Oke, pertama-tama apa sih pertimbangan buat beli CBR ?

  • Mau mencari motor 250cc, performa nggak malu-maluin dan handling
  • Mau mencari motor sport touring yang simpel, kalem, nuansa klasik modern, tapi berfairing
  • Mau mencari motor bekas 250cc
  • Mau mencari motor sport injeksi

Jadi itu dulu pertimbangannya, so selanjutnya langsung aja yah….

Nb : Sebelumnya udah pernah nyoba harian Ninja250FI punya sodara, dan nyoba CBR250 bekas di toko motkas

Keunggulan

Mudah dikendalikan

Ini padahal CBR dengan NInja beratnya beda tipis. Mungkin karena ramping ya. Karena mudah dikendalikan, motor terasa lebih ringan dari Ninja saat berjalan pelan.

Handling

Nurut banget lah bray. Ngga usah takut ngesot saat nikung tajem. Karena dengan senang hati sang CBR melayani

Irit

Mungkin relatif ya. Tapi setidaknya lebih irit dari Ninja, namun peforma tidak malu-maluin . CBR 1:26kpl, sedang Ninja 1:20kpl .

Memiliki Livery MotoGp

Ini meskipun motor admin nggak repsol (efek beli di motkas gak ada yang repsol), tapi ngeliat CBR repsol dijalan udah kayak miniatur motornya Pedrosa Cs.

Kelemahan

Kurang Keren+Body Sama dengan CBR150

Mungkin kalo CBR lagi jalan/parkir sendirian memang keren. Melihat di garasi terlihat mewah dan keren . Temanmu pun berkata keren tatkala menungganginya.Namun semua berubah ketika didampingi dan dihampiri motor lain, terutama rival-rivalnya. Temanmu lebih tercengang dengan Ninja/R25 user .Cupu amat lah CBR. Dan gak ada bedanya body CBR150-250. silahkan bongkar kalo ndak percaya.

Tapi dengan ketidak kerenannya itu justru ada hikmahnya . Karena tidak terlalu mencolok sehingga tidak menjadi perhatian banyak orang

Suara (?)

Suara juga relatif. Kalo dibanding rivalnya sama-sama standar memang senyap. Namun kalo udah dibanding 2 silinder standar, tetep aja CBR vixion like. Bleer bleer bler mah kalo digeber hahahha. Suara knalpot bisa boong. Tapi suara mesin gak bisa boong (halus dan nggak halusnya). Must try dua duanya kalo mau jadi pertimbangan. Tapi kalo udah pake helm fullface, suara kasar mesin CBR gak begitu mengganggu kok.

OVERPRICE

Makanya saya beli bekasnya ! Gak sudi beli yang baru dari dealer

Dan inilah alasan kenapa saya membandingkan dengan yang 2silinder. karena harganya siapa suruh mepet kesana. Mungkin lebih bijak kalo harga mepet RR Mononya kawasaki, jadi saya juga bisa nulis lebih bijak :mrgreen:

Kalo mau dijabarin, lebih banyak minusnya lah cbr tapi saya gak tega nulis kelemahannya. Karena saya beli bekasnya dengan harga sama dengan adeknya, jadi sangan worth to buy lah. Jadi gak tega dan gak fair aja lah

————————————————————————————————————————————–

Nah sekarang apa sih persamaannya/kemiripannya CBR dengan rival-rivalnya ?

(Nb: Mirip=beda tipis)

  1. Sama-sama sparepart mahal dan ada beberapa sparepart yang inden (Nggak tau kalo R25 yang produksi dalam negeri apakah inden juga?). Tapi tetap ada aftermarketnya
  2. Mirip-mirip aja posisi duduknya (kalo MinervaMegelli250 dan RRmono belum nyoba)
  3. Getaran di stang, footstep, meskipun minim. Rasanya sama aja mah disemua motor 250cc yang saya coba. Asal bener ngerawatnya.
  4. Sama-sama hawanya kalo udah make celana panjang mah sante aja gak berasa panas kok.
  5. Sama-sama senyap suara knalpot kalo masih standar
  6. Peforma mirip mirip. Cuma beda karakter. Tapi ujung-ujungnya sama aja kalo dipake dijalan lebar yang sepi. Beda topspeed tipis.
  7. Sama-sama memiliki part variasi yang mirip-mirip namun cuma beda posisi lubang bautnya atau ada yang sama-sama subtitusi . Contoh stang, footstep, frameprotektor, spion, kopling hidraulik, piggyback bazzas dsb
  8. Mirip-mirip harga servis dan olinya
  9. Mirip-mirip space bagasinya (tapi CBR lebih lega sedikit, bisa masukin nasi kotak)
  10. Jenis frame sama
  11. Rasa tuas koplinya mirip-mirip aja. Sama-sama enteng

Jadi itulah sharing saya mengenai rasanya punya CBR250 untuk menjawab rasa penasaran pengunjung

(vikoming.wordpress.com)

Advertisements

2 thoughts on “Rasanya Naik CBR . Keunggulan dan Kelemahan CBR250

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s