GOKIL BRO !! Orang Indonesia Nekat Nyusup ke Ban Pesawat dan Terbang Tinggi, Alhasil Telinga Keluar Darah!!


GILA BROO .. speechless, cuma bisa tertegun dalam hati baca koran pagi ini (sebenernya koran kemarin sih, tapi dibaca barusan 😀 wkwkw)

79167_20150408091136

Dalam hati cuma bisa komen tiga kata.

  • Gokil
  • Miris
  • Kasihan !!

Oke, lantas apa yang menyebabkan admin menulis tiga kata tersebut?

Mari kita simak dulu beritanya bro!!

————————–

Aksi nekat Mario Steven Ambarita bikin heboh. Pemuda 21 tahun ini ingin terbang ke Jakarta dari Pekanbaru, Riau. Tapi sayangnya dia tak punya uang untuk membeli tiket pesawat.

Akhirnya Mario nekat bersembunyi di rongga roda pesawat Garuda Indonsia dengan nomor penerbangan GA 177 rute Pekanbaru-Jakarta, dan berhasil mendarat dengan selamat di Bandara International Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pukul 15.15 WIB, kemarin (7/4).

Banyak orang geleng-geleng kepala mendengar aksi nekatnya ini. Sebab, rute Pekanbaru-Jakarta ditempuh sekitar 1 jam 10 menit. Ketinggian pesawat antara 30 ribu hingga 34 ribu kaki di atas permukaan laut. Pada ketinggian 16 ribu kaki saja oksigen sudah sangat tipis. Apalagi di ketinggian 30 ribu kaki.

Tidak terbayangkan bagaimana seseorang bisa bertahan hidup dalam kondisi nyaris tidak ada oksigen selama lebih dari satu jam. Udara di ketinggian juga sangat dingin.

”Mungkin dia dilindungi Tuhan sehingga bisa selamat,” kata Ikhsan Rosan, Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia ketika dihubungi di Jakarta, tadi malam.

Menurut pengakuan Mario kepada pihak Garuda Indonesia dan PT Angkasa Pura II yang menginterogasinya di Bandara Soekarno-Hatta kemarin, dia merencanakan aksi penyusupan itu selama 10 hari.

Dalam kurun waktu tersebut, ia melakukan pengamatan secara detail terhadap pergerakan pesawat ketika hendak terbang di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

”Dia juga belajar dari internet,” kata Pujobroto, Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia. Setelah cukup lama mempelajari situasi, akhirnya ia menemukan celah untuk menjalankan aksinya tanpa ketahuan petugas pengamanan bandara.

Menyelundup di Roda Pesawat, Pengamat: Ini Mukjizat! Mario Masih Hidup
Selasa, 7 April 2015 21:01
Menyelundup di Roda Pesawat, Pengamat: Ini Mukjizat! Mario Masih Hidup

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA – Pengamat Penerbangan Alvin Lie menilai nasib Mario Steve Ambarita (21) mujur.

Pasalnya, pemuda berhasil menyelundup ke dalam rongga tempat roda pesawat Garuda Indonesia rute Pekanbaru-Cengkareng dalam keadaan selamat dan itu adalah mujizat.

“Harusnya nggak hidup ya, ini mukjizat‎ masih hidup,” kata Alvin ketika dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Waktu tempuh Pekanbaru-Cengkareng sekitar 1 jam 45 menit, dengan ketinggian rata-rata 34 ribu kaki dan suhu di roda pesawat diperkirakan minus 30 derajat.

Berdasarkan data ini, maka untuk bernafas dan bisa bertahan di roda pesawat sangat mustahil terjadi.

“Itu suhu saya kira minus 30 derajat ya, harusnya ini pembuluh darah sudah pecah. Mungkin ini dia (Mario) terbantu oleh panasnya roda pesawat ketika akan lepas landas,” tutur Alin.

Mario menjadi penumpang gelap Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 177 karena menyusup roda pesawat. Dirinya kedapetan petugas Bandara Soekarno-Hatta berjalan sempoyongan dari pesawat tersebut dengan kondisi telinga berdasar dan jari-jarinya membiru.

mrioo

Nah sekarang kenapa admin sebut gokil?

Tau gak ,itu orang bener-bener nekat bener-bener gila. Badan cungkring , muka polos ,cuma berbekal belajar nyelundup ke ban pesawat dari INTERNET . Learn n Go !! GILA .. mentalnya bener-bener bebal.

Trus , bisa bertahan hidup di ketinggian ratusan meter di awan, sedikit oksigen, suhu dingin (nol – minus derajat celcius), telinga ngocrotin darah, tapi masih hidup. Ya , muzizat itu nyata 😀

Iron man kalah dah, ni orang(Mario) terbang tanpa baju besi, mengudara.

(sepatutnya jaman sekarang para mahasiswa juga harus gitu. (eits bukan aksi nekatnya ya), maksudnya, manfaatkan internet sebaik mungkin buat belajar (ceilahh…sok kali aku ini).

79167_20150408091021

Terus kenapa admin bilang MIRIS??

YA miris banget liat pertahanan/pengamanan bandara Indonesia bro. warga sipil alias warga biasa aja bisa masuk dengan mudah ke landasan pacu si burung besi. Untungnya bukan teroris tuh yang nyelundup. Hadeeh kacau kacau…

Nah yang terakhir, KASIHAN..

Dibalik aksi nekatnya si Mario, terdapat perjuangan dan maksud tertentu dari si Mario itu sendiri (silahkan baca berita lengkapnya kenapa dia bisa sampe nekat gitu). Terus, kasihannya gak punya duit buat beli tiket.

Ya inilah namanya kreatif. dimana saat Kere bertemu dengan Aksi Aktif jadilah kreatif (ceilah..).

Noh noh, lu lu pada, bisa kagak nekat kayak si Mario?

Greget bro anaknya Maddog (Maddog pun paling gak berani)

Pesan terakhir admin untuk admin sendiri dan pembaca sih,

Ya setidaknya jangan ikuti aksi yang melanggar hukum.

Nekat, berjuang dan berusahalah untuk mencapai tujuan terbaik kamu

(NB:Inilah mungkin akibat kata mutiara yang disalah artikan

“I Believe I Can Fly” Tapi ndak gini gini juga kali   :mrgreen: 😀 😀 )

mario

(si Mario sehat kembali habis makan ayam Aw, gile bener 😀 )

Advertisements

One thought on “GOKIL BRO !! Orang Indonesia Nekat Nyusup ke Ban Pesawat dan Terbang Tinggi, Alhasil Telinga Keluar Darah!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s