Cara Kirim File (Dokumen, Lagu, Video dll) Lewat Line Messenger


Ribet kirim tugas, dokumen atau makalah kelompok?

Kini ada solusinya yakni lewat Line Messenger!

Kenapa Line Mesenger? Karena Line merupakan media chatting yang paling banyak dipakai orang-orang di Indonesia.

Sebelumnya apa sih maksud kirim file dokumen, lagu dan lain-lain?

Jadi biasanya fitur utama yg digunakan orang-orang di Line ya biasanya untuk kirim photo atau video. Nah sebenarnya, lebih dari itu Line bisa mengirimkan file ekstensi lain seperti mp3, doc, zip, dll dengan batas sampai 1GB!!

Jadi kita menggunakan fitur KEEP di line.  KEEP merupakan media penyimpanan di akun Line. Ya mirip dropbox lah ya.

So, langsung aja gimana sih caranya,?

1. Buka file manager, pilih file ekstensi apa saja yg mau dikirim.

image

2. Tahan lama atau pilih ‘share’

image

3. Pilih LINE KEEP

4. Nanti file akan di upload oleh Line

5. Kalau sudah, maka file akan tersimpan di KEEPmu dan bisa kamu share di Line baik secara private chat maupun grup chat.  Caranya tinggal sentuh tanda tambah dipojok bawah, lalu pilih KEEP,  dan pilih file yang akan kamu share.

image

Sangat mudah bukan?? Daripada kamu pusing2 nanya alamat email dan buka email lagi.  Lebih cepat lewat chatting 😀 praktis

(Nb: semakin besar file maka proses upload akan lama, dan belum muncul di KEEP)

Advertisements

4 thoughts on “Cara Kirim File (Dokumen, Lagu, Video dll) Lewat Line Messenger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s